10 Anime Terbaru Pada Tahun 2023 (Pt.4) - iCoelz

 


Anime - Ngomongin tentang anime siapa sih yang gak kenal dengan negara Jepang?, ya negara ini banyak sekali WIBU dan OTAKU yang berdiam diri dirumah / Hikikomori. Nah disini mimin akan membagikan sebuah artikel yaitu 10 Anime Terbaru Pada Tahun 2023 tentunya ini tidak cuma 10 doang lohh!.

Tonton artikel terkait:

Ikutin terus artike tentang Anime ini karena mimin akan mengupdate jika ada anime rilisan terbaru
dan mimin akan membagikan postingan beberapa part, karena mimin sudah mencatat 40 lebih anime yang rilis pada tahun 2023 ini. Jika penasaran langsung aja yuk lihat postingan di bawah ini.

1. Bofuri Season 2


Sinopsis
Setelah didesak terus-menerus oleh temannya, Kaede Honjou dengan enggan setuju untuk mencoba New World Online: VRMMO yang sangat populer yang dimainkan oleh ribuan orang di seluruh Jepang.

Usai menciptakan karakter game dengan nama Maple, ia pun memulai perjalanannya menjelajah dunia New World Online.

Namun, ada satu hal kecil yang membuat perjalanan Maple berbeda dengan pemula yang lain. Bukannya membagikan poin statnya dengan rata, ia malah memasukkan semua poinnya kepada defense atau vitality karena ia sama sekali tidak ingin terluka dalam game!

2. Tomo-chan wa Onnanoko!


Sinopsis
Anime Tomo-chan wa Onnanoko bercerita tentang siswi SMA bernama Tomo Aizawa (Tomo Chan) yang memiliki 2 teman masa kecil, yakni Junichirou Kubota dan Misuzu Gundou.

Tomo Aizawa merupakan seorang wanita dengan perawakan tomboy, yang kebetulan suka berolahraga karakter. Pada saat dirinya sudah mengijak usia SMA, ia jatuh cinta kepada sahabat masa kecilnya, yakni Junichirou Kubota. Bahkan, ia sudah menyatakan perasaan tersebut kepada Junichirou Kubota.

Sayangnya Junichirou Kubota tidak melihat Tomo Chan sebagai seroang perempuan, ia menganggap pengungkapan rasa sayang Tomo Chan kepada dirinya adalah rasa cinta sebagai teman. Dan yang lebih menggemaskannya lagi, Junichirou memperlakukan Tomo Chan layaknya teman laki-lakinya, dimulai dari bercanda, mengajak berantem, sampai dengan berdebat.

Sisiwi bernama Tomo Aizawa ini memang seorang wanita yang tomboy, namun sebenarnya hanya Junichirou sendiri yang melihat Tomo Chan tidak sebagai perempuan, sedangkan teman-teman sekolah lainnya melihat Tomo Chan sebagai wanita yang menarik.

3. Tensei Oujo to Tensai Reijou no Mahou Kakumei


Sinopsis
Sinopsis anime Tensei Oujo to Tensai Reijou no Mahou Kakumei (The Magical Revolution of the Reincarnated Princess and the Genius: Menceritakan tentang seorang gadis bernama Anisphia yang merupakan seorang putri dan petualang, Dia dikenal karna kemampuannya dalam bertarung menggunakan pisau dan tidak memiliki sihir.

Dalam setiap pertarungannya, Anisphia selalu menggunakan sapu terbang dan senjata pendek yang terlihat seperti pisau atau pedang pendek. Dia selalu memburu monster langka dan mengambil bahan yang terdapat pada setiap monster, Semua itu selalu dilakukannya dan menjadi ciri khas dari Anisphia.

Anisphia tidak memiliki sihir dan banyak yang mengatakan bahwa dia di tolak oleh sihir. Mungkin semua itu menjadi alasan dirinya untuk bertarung dan mengumpulkan bahan dari setiap monster langka.

Setelah beberapa waktu, Dia bertemu dengan seorang gadis bernama Euphyllia. Dalam pertemuan tersebut, Euphyllia mengalami nasib yang sangat malang. Dia ditolak oleh seseorang yang sangat dia cintai, Semua itu memberikan kesedihan yang sangat mendalam untuknya.

Anisphia memutuskan untuk membawa Euphyllia bersama-nya, Mereka memiliki nasib yang sama yaitu di tolak oleh sesuatu yang sangat mereka cintai.

Perjalanan seperti apa yang akan mereka tempuh?

4. Majutsushi Orphen Hagure Tabi Season 3


Sinopsis
Orphen adalah Penyihir kuat yang terkenal malas. Tapi semuanya berubah ketika dia menemukan cara untuk menyelamatkan saudara perempuannya yang berubah menjadi naga selama hari-hari mereka di akademi. Sekarang dia tidak akan berhenti untuk menyelamatkannya, bahkan jika dia harus melakukannya sendiri!

5. Bungou Stray Dogs Season 4


Sinopsis
Setelah menunggu hampir 4 tahun lamanya, season 4 untuk anime Bungou Stray Dogs akhirnya rilis pada Rabu, 4 Januari 2023. Anime ini digarap oleh studio Bones yang sudah sukses saat meluncurkan season 3 dari anime ini. 

Anime ini memiliki banyak keunikan dari mulai karakter yang memiliki kepribadian unik yang suka melakukan percobaan yang membahayakan diri sendiri, sampai nama-nama karakter yang banyak diambil dari nama para sastrawan. Kekuatan-kekuatan yang disajikan juga menarik dan seimbang antar karakternya. 

Cerita diawali saat Atsushi Nakajima yang diusir dari panti asuhan karena diklaim memiliki kekuatan aneh yang menjadi alasan dari krisis keuangan yang yang terjadi di panti asuhan tersebut. Setelah diusir dari panti asuhan, atsushi bertemu dengan orang yang eksentrik bernama Dazai Osamu, Dazai sangat tertarik dengan Atsushi dan kekuatannya. Mulai dari sana cerita Bungou Stray Dogs ini terus berlanjut sampai yang teranyar adalah season 4. Berikut ulasan singkat tentang sinopsis season 4 dari Bungou Stray Dogs.

6. Isekai Nonbiri Nouka


Sinopsis
Farming Life in Another World ini berpusat di sekitar manusia yang dibangkitkan Hiraku Machio, dikirim oleh Tuhan untuk hidup di dunia pilihannya sebagai petani.

Machio Hiraku meninggal karena sakit di usia 39 tahun dan diberi kesempatan untuk pergi ke dunia lain. Ketika ditanya apa keinginannya oleh Tuhan, ia meminta untuk diberikan kesehatan.

Ketika diberikan satu lagi kesempatan untuk mewujudkan keinginannya, ia meminta untuk kehidupan yang damai. Keinginannya yang ketiga adalah untuk bisa mengerti bahasa lokal, dan keinginan terakhirnya adalah untuk bisa menjadi seorang petani.

Dia memiliki kemampuan luar biasa untuk berteman dengan kebanyakan orang yang dia temui.

Dan bisa dibilang memikat sebagian besar wanita yang dia temui tapi dia ingin menjalani kehidupan yang damai. Dia membuat sebuah peternakan, rumah, dan pertanian di tengah Hutan Kematian dan ia adalah kepala sukunya.

Orang-orang tertarik kepadanya karena ketenangan hidup damai meskipun tinggal di tempat yang sangat berbahaya.

7. Kentai Collection Season 2


Sinopsis
KanColle: Itsuka Ano Umi de akan berfokus pada Shigure, Yahagi, dan Yukikaze sebagai karakter utama dengan fokus pada tema "End of the War" sebagai tema utama. Kampanye Teluk Leyte dan Operasi Ten-Go akan menjadi bagian yang cukup besar dari plot.

Di dunia di mana umat manusia menghadapi ancaman armada abyssal yang telah mengambil alih lautan, gadis manusia khusus yang mengenakan pakaian bersenjata dan memiliki arwah dari kapal angkatan laut bersejarah yang dikenal sebagai kanmusu (艦娘, secara harfiah "gadis armada" atau "gadis kapal") adalah satu-satunya yang mampu melawan mereka.

Kanmusu tinggal bersama di pangkalan angkatan laut, di mana mereka menghabiskan kehidupan sehari-hari mereka saat mereka mulai berlatih untuk berperang.

Serial ini menampilkan Fubuki yang merupakan kapal destroyer sebagai karakter utama, dengan alur cerita berdasarkan sudut pandangnya.

Fubuki tiba di pangkalan angkatan laut, di mana dia bertemu gadis-gadis lain yang pada akhirnya akan menjadi rekan perjuangannya saat melawan musuh.

8. Hyouken no Majutsushi ga Sekai wo Suberu


Sinopsis
Dalam anime ini banyak menceritakan mengenai pertarungan yang menggunakan kemampuan sihir dan pedang. Pada masa tersebut, semuanya sudah mengetahui bahwa prajurit terkuat yang biasa mereka sebut penyihir iceblade menjadi kunci kemenangan negara tersebut pada perang 3 tahun lalu. 

Tetapi sangat sedikit orang yang mengetahui nama dari penyihir iceblade tersebut. Ray White yang merupakan karakter utama dalam anime ini merupakan salah satu penyihir iceblade terkuat dan termuda, ia mendaftar di Arnold Academy dengan tujuan menjalani kehidupan yang normal dengan merahasiakan identitas aslinya. 

Namun semakin lama kehidupannya yang terlihat biasa mulai menghadapi berbagai macam tantangan, pertempuran yang akan segera dimulai membuat identitas aslinya terancam akan terbongkar.

9. Spy Kyoushitsu


Sinopsis
Setelah perang yang mengerikan mendatangkan malapetaka pada populasi umum, pemerintah dunia menggunakan taktik yang lebih sulit untuk melanjutkan agenda mereka: perang yang dilancarkan dalam bayang-bayang. 

Lily, gadis cantik berambut putih, adalah mahasiswa di salah satu dari sekian banyak institusi yang melatih anak muda untuk menjadi mata-mata yang cakap. Sayangnya, meskipun mendapat nilai bagus pada ujian tertulis, dia hanya berhasil lulus praktik. 

Tanpa keterampilan dunia nyata, harapannya untuk lulus tipis, sampai ia ditawari kesempatan untuk bergabung dengan tim "Tomoshibi" yang misterius dan mengambil bagian dalam misi yang tidak dapat dilewati. Gembira dengan prospek bekerja dengan elit, Lily dengan antusias menerima. 

10. DanMachi Season 4 (2 Part)


Sinopsis
Beberapa orang ikut dalam misi berbahaya tersebut, Persiapan dilakukan dengan sangat maksimal karna resiko yang akan diterima sangatlah besar. Bell dan teman-temannya bersiap bertarung melawan musuh terkuat di dungeon, Mereka harus menghadapi lawan yang belum diketahui dengan kekuatan yang sangat mengerikan.

Perjalanan mereka tidaklah mudah, Meskipun ada banyak item yang sangat mahal disetiap jalannya. Namun bahaya yang mengintai sangatlah mengerikan dan dapat membunuh mereka kapan saja.

Perjalanan ke dungeon menjadi awal dari cerita, Sejak awal episode sudah memperlihatkan persiapan untuk pergi ke dungeon. Meskipun ada banyak halangan yang mengganggu mereka, Namun misi akan terus dijalankan.

Apapun yang akan terjadi dalam perjalanan, Misi akan tetap dilanjutkan. Bell dan teman-temannya harus berhasil mencapai level terdalam dari dungeon. Semua itu bertujuan untuk mengungkap rahasia dan mewujudkan perdamaian.

Apa yang akan terjadi di dungeon terdalam?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama